Melirik Keindahan Sanur Bali

 

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa indahnya, bahkan ada yang menyebut Indonesia The Hidden Paradise, yaitu Surga yang tersembunyi. Kekayaan alam itu antara lain gunung, air terjun, hingga pantai. Diantara tempat-tempat tersebut, yang paling populer adalah pantai. Pantai merupakan destinasi wisata di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi dari dulu hingga sekarang. Banyak orang memilih pantai sebagai tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun mengistirahatkan tubuh dan pikiran di akhir pekan.

Berbicara tentang pantai, Bali Sanur merupakan destinasi wisata pantai yang sangat poluler di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan lokal hingga mancanegara yang menjadikan Pantai Sanur sebagai tujuan wisata pilihan. Menurut data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, sebanyak 3 juta lebih wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Sanur pada tahun 2015.

Baca juga: Kisah Inspiratif Menggugah Hati 

Sobat, Pantai Sanur terletak di timur  pusat Kota Denpasar, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapainya. Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang ombaknya cukup tenang, sehingga tidak bisa digunakan untuk Surfing layaknya pantai-pantai lain di Bali. Sebagai gantinya, sobat akan mendapatkan hal-hal berikut saat berkunjung ke Pantai Sanur, antara lain:

1. Menikmati Keindahan Matahari Terbit (Sunrise)
Sobat, karena Pantai Sanur terletak di sebelah timur Pulau Bali, maka pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk melihat indahnya Sunrise terutama di ruas yang bernama Pantai Matahari Terbit. Untuk menikmati keindahan Sunrise, sobat bisa duduk santai di gazebo-gazebo  mungil yang tersedia, atau duduk di bawah pepohonan sambil menikmati jajanan dari pedagang kaki lima. Bahkan sobat bisa mencoba untuk menikmati matahari terbit dengan berenang di pantai bila sobat menginginkannya. Ombak yang ramah menjadikan pantai ini aman untuk berenang.

2. Melihat Panorama Bawah Laut dengan Snorkeling
Bagi sobat yang bisa berenang bisa mencoba selam permukaan atau populer disebut dengan Snorkeling. Aktivitas ini perlu menggunakan masker selam dan alat bantu gerak kaki katak sebagai daya dorong berenang. Dengan Snorkeling  sobat bisa menikmati panorama terumbu karang dan biota laut yang dijamin bagus. Diantara beraneka ragam jenis ikan, seringkali muncul juga lobster yang bisa sobat tangkap.

3. Seawalker
Untuk sobat yang tidak bisa berenang maupun yang bisa, Seawalker juga tak kalah menarik untuk dicoba. Seawalker aktivitas berjalan di dasar lautan dengan alat bantu helm kedap air dan memiliki saluran oksigen. Selama di dalam air, sobat bisa menikmati pesona berbagai macam ikan hias dan tumbuh-tubuhan laut. Lebih asyik lagi ketika tiba waktu memberi makan ikan yang bebas berenang dengan arahan pemandu.

Sobat, pesona alam di daerah Bali Sanur dibalut dengan suasana damai yang bernuansakan pedesaan. Tentunya nuansa ini sangat mendukung kondusifitas liburan sobat sekalian. Satu lagi ya sobat, jangan lupa menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen luar biasa di Sanur, Bali.
Selamat berwisata dan berlibur sobat!!

Posting Komentar untuk " Melirik Keindahan Sanur Bali"