Gunakan Cara Ini Agar HRD Terkesima

cara agar HRD terkesima

Ketika Anda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, tentu Anda bukan satu-satunya kandidat. Oleh karena itu pihak Human resources akan menyeleksi sesuai dengan keahlian dan banyaknya pelamar.

Penting bagi Anda untuk mengetahui cara melamar pekerjaan yang dapat membuat HRD terkesan. Dengan cara ini, peluang Anda untuk mengalahkan kontestan lain akan lebih tinggi. Berikut 5 Cara Melamar Pekerjaan yang Bisa Mengesankan HRD:

Pilih Bidang yang Sama

Jika Anda memilih melamar pekerjaan di bidang yang sama dengan posisi Anda saat ini, HRD akan menganggapnya sebagai nilai plus. Gunakan pengalaman kerja Anda saat ini atau sebelumnya untuk meningkatkan posisi tawar Anda.

Dengan cara ini, pemberi kerja dapat yakin bahwa Anda adalah kandidat di bidang yang Anda lamar dan bahwa Anda benar-benar memiliki gelar di bidang itu.

Bagaimana jika Anda adalah lulusan baru dan Anda tidak memiliki pengalaman kerja? Jangan khawatir, Anda dapat membuat blog dan posting untuk portofolio. Alasannya adalah bahwa ini akan menjadi kekuatan Anda yang berbeda di mata HRD.

Gunakan istilah khusus untuk industri Anda

Gunakan istilah teknis yang umum digunakan di bidang Anda. Misalnya, Anda melamar posisi manajer produk. Jadi Anda bisa memasukkan Scrum atau Agile dalam surat lamaran Anda atau mendiskusikannya dalam wawancara kerja.

Jika Anda menargetkan posisi di departemen Pemasaran Digital, pastikan untuk menjelaskan kampanye yang Anda jalankan di pekerjaan Anda sebelumnya, di setiap saluran media sosial. Dengan cara ini, pemberi kerja dapat yakin bahwa Anda benar-benar layak mendapatkan posisi di perusahaan yang Anda lamar.

Kejujuran Gaji

Memang, pertanyaan HRD tentang gaji kantor sebelumnya dan ekspektasi gaji yang diinginkan sering kali membuat dilema. Tapi percayalah, kejujuran adalah hal terbaik. Hindari berbohong tentang gaji Anda saat ini.

Perhatian, karena HRD memiliki jaringan yang besar. Jika majikan mengetahui bahwa Anda berbohong, itu dapat memengaruhi proses perekrutan Anda di kemudian hari.

Menggunakan foto profesional

Jika Anda menyertakan foto di resume Anda, pastikan foto Anda terlihat profesional. Hindari menggunakan efek yang berbeda untuk membuat wajah Anda terlihat lebih baik atau lebih baik di foto.

Image atau kesan profesional pada saat melamar kerja merupakan hal yang sangat penting, karena dari situ akan terlihat mana orang yang bisa memisahkan kehidupan pribadi dengan kehidupan profesional mereka. Oleh sebab itu gunakan foto yang mengesankan Anda terlihat profesional

Perhatikan cover letter dengan baik

Cover letter digunakan untuk menjelaskan secara umum dirimu dan bagaimana kemampuanmu. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat surat lamaran yang dapat membuat HRD terkesan.

Selain pengenalan singkat tentang diri Anda, Anda juga harus menyertakan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar.

5 cara tersebut akan memudahkan Anda dalam melamar pekerjaan. Akan tetapi jangan hanya berpaku dengan cara tersebut saja. Terus tingkatkan diri dengan mempelajari hal-hal baru yang relevan agar pihak HRD lebih tertarik untuk rekrut Anda.

Baca Juga : Tali lanyard murah untuk perlengkapan kantor.

Posting Komentar untuk "Gunakan Cara Ini Agar HRD Terkesima"