Live Auction, Timed Auction, Flash Auction, Apa Bedanya 3 Jenis Lelang Ini?

Lelang online kini banyak jadi pilihan karena dinilai lebih efektif dari berbagai aspek. Termasuk lelang kendaraan dengan jenis roda dua hingga roda empat yang lebih beragam dilelang. Kamu yang ingin mencoba membeli barang lelang bisa mendapatkannya lewat IBID.

Lelang yang juga sering disebut auction bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun apakah kamu sudah tahu lelang dibagi menjadi 3 jenis. Ketiganya memiliki teknis yang berbeda dengan jangka penawaran yang berbeda pula. 


Perbedaan 3 Jenis Lelang

Singkatnya lelang barang paling umum terbagi menjadi 3 jenis. IBID masuk dalam jajaran lembaga lelang yang menjalankan ketiga jenisnya secara bersamaan. Lalu apa bedanya ketiga jenis lelang tersebut? Berikut penjabaran singkatnya. 

Live Auction

Live acution atau lelang langsung adalah jenis lelang yang diselenggarakan secara realtime dan melibatkan interaksi dua belah pihak secara langsung. IBID sendiri menggunakan metode lelang ini sebagai lelang reguler yang diadakan secara rutin setiap minggunya.

Lelang diadakan langsung di beberapa kota di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan live auction dilakukan baik secara online ataupun onsite. Kamu yang tertarik mengikuti lelang bisa mengikutinya lewat web resmi IBID.

Untuk pengalaman mengikuti lelang yang lebih menyenangkan kamu bisa mengikutinya lewat aplikasi resmi IBID. Berbagai jenis kendaraan yang dilelang bisa dipatok harganya sesuai dengan perkiraan. Bila beruntung kamu bisa mendapatkan kendaraan idaman dengan cara yang cukup mudah. 

Timed Auction

Sudah pernah dengar lelang berjangka? Artinya suatu lelang yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Sekitar 1 hingga beberapa hari kedepan kamu bisa menemuan penawaran menarik untuk berbagai jenis item sekaligus.

Bila item belum berhasil terlelang maka item akan terus dipajang dan kemungkinan hadirnya item tambahan juga sangat besar. Kamu bisa mengikuti timed auction secara eksklusif lewat aplikasi IBID. 

Flash Auction

Ingin sensasi lelang dengan tensi tinggi? Kamu bisa mengikuti flash auction. Lelang cepat ini diadakan online dan bagi kamu yang beruntung bisa mendapat penawaran eksklusif atas lelang yang diadakan dalam waktu singkat.

Lelang dalam aplikasi IBID ini memiliki fitur menarik seperti live stream hingga chat yang memungkinkan kamu berinteraksi langsung dengan inspektor. Jadi pengecekan kendaraan hingga kelengkapan suratnya bisa dilakukan secara live juga. 

Link Download Aplikasi IBID

Kamu kini bisa mengakses IBID dengan lebih leluasa dan menggunakan fitur lelangnya yang cukup beragam. Kemungkinan membawa pulang kendaraan hingga gadget baru pun kini nyata di depan mata. Berikut link download aplikasi resmi yang bisa di akses: 

- Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US
- App Store: https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381 

Berbekal pemahaman mengenai perbedaan 3 aucution atau lelang di atas kini kamu tidak perlu ragu untuk mengikuti proses lelang. Download dan gunakan segera aplikasi resmi IBID untuk miliki barang yang kamu incar sejak lama.

Posting Komentar untuk "Live Auction, Timed Auction, Flash Auction, Apa Bedanya 3 Jenis Lelang Ini?"